Beranda ·

Jorge Lorenzo dan Ducati

Jorge Lorenzo dan Ducati

Beritamotogpterbaru123 - musim motogp 2016 baru berjalan 3 seri, tetapi orang - orang telah mulai membayangkan serupa apa ducati dengan jorge lorenzo di masa depan. apakah lorenzo jadi jawaban buat ducati yang haus prestasi?

serupa yang telah ramai diberitakan sebelumnya, lorenzo kesimpulannya meresmikan kepindahannya ke ducati mulai masa 2017 mendatang. ini pun ikut mengakhiri 8 tahun kerjasama lorenzo dan yamaha.

yamaha merupakan regu kesatu lorenzo di ajang balap motogp sehabis ia naik kelas di tahun 2008. eks rider aprlia tersebut lalu mengangkut namanya berbarengan regu garpu tala itu.

sepanjang 8 tahun menguatkan yamaha, lorenzo telah mencapai 3 gelar juara penjuru yang direbutnya di tahun 2010, 2012, dan 2015 kemudian. total 41 kemenangan dbuat pebalap asal spanyol dengan 99 kali naik podium dari 141 balapan.

pembalap 28 tahun tersebut memenangkan gelar juara penjuru di kelas utama pada 2010, 2012 dan 2015. walaupun demikian, lorenzo pun telah 2 kali merebut gelar juara penjuru di kelas 250cc berbarengan dengan aprilia pada 2006 dan 2007.

yamaha menyebut lorenzo menjadi salah satu pembalap paking berkesan dalam sejarah regu. semenjak bergabung pada 2008, lorenzo sudah memenangkan 41 balapan dan 99 podium buat yamaha. (baca pun : formal : jorge lorenzo gabung ducati sehabis akhiri masa)

apa yang lorenzo cari berbarengan ducati? beberapa media asing menyebut keretakan ikatan sang pembalap dengan rekan satu regu, valentino rossi, jadi aspek utama kepergian lorenzo. tetapi secara faktual, lorenzo berpeluang mengukir sejara bila sukses berbarengan regu barunya.

yamaha pasti ketahui kalau lorenzo merupakan pebalap bermutu dan oleh karenanya mereka pun pernah menawarkan perpanjangan kontrak. tetapi, konflik dengan rekan setimnya valentino rossi yang kian memanas semenjak perebutan gelar juara masa kemudian boleh jadi salah satu sebab kepergian lorenzo.

lorenzo memilah buat membuka lembaran baru berbarengan ducati mulai masa depan dan mengatup rapat - rapat kariernya di yamaha dan perseteruannya dengan rossi. berbarengan ducati, lorenzo paling tidak bisa membuka rivalitas baru dengan rossi menjadi lawan dan bukan rekan setim.

sejalan dengan tersebut, ducati pun pingin mengembalikan lagi kejayaan mereka yang pernah dikecap berbarengan casey stoner pada 2007. ducati relatif tidak memiliki pebalap yang sanggup menaklukkan kekokohan desmosidici mereka semenjak stoner berangkat.

bermacam berbagai pebalap dicoba tercantum rossi sepanjang 2 tahun, tetapi seluruhnya berujung kegagalan. terlebih lagi semenjak stoner hengkang di tahun 2010, ducati tidak sempat lagi menempatkan para pebalabnya di podium paling atas.

pasti aja untuk pabrikan yang mengklaim memiliki motor amat kilat, prestasi ini pasti terbilang amat kurang baik. alkisah dari tersebut ducati perlu pebalap mumpuni yang memiliki kepribadian agresif dan kilat buat bisa mengatur motor mereka, alkisah lorenzo setelah itu diseleksi.

kehadiran lorenzo ini pun menyelesaikan kerasa penasaran ducati yang telah mengejar laki - laki asal spanyol tersebut semenjak tahun 2009 kemudian atau semusim sehabis debut di motogp. dikala tersebut manajemen ducati melangsungkan pencarian pebalap baru sehabis keadaan raga stoner tidak lagi membolehkan buat balapan.

diantara kali tawaran dilayangkan tetapi lorenzo senantiasa menolaknya. tetapi, sehabis ducati bersolek dalam 2 masa baru - baru ini dengan menjadikan motor mereka lebih kilat dan tahan banting, barulah lorenzo sukses dipikat.

tidak hanya paketan motor yang mumpuni, ducati pun wajib merogoh kocek dalam - dalam dikala membagikan kontrak bernilai 25 juta euro sepanjang 2 tahun buat lorenzo.

Jorge Lorenzo dan Ducati


dengan keberadaan luigi dalligna, yang menggambarkan eks manajer lorenzo dikala jadi juara penjuru 250cc di aprilia, ducati pasti aja berharap banyak mereka bisa menandingi hegemoni yamaha dan honda dalam diantara tahun terakhir ini.

terlebih lorenzo telah tentu terpacu dengan kesempatan pribadinya sejajar dengan rossi, stoner, giacomo dagostini, eddie lawson, dan geoff duke menjadi pebalap yang sempat juara penjuru berbarengan 2 regu berubah.

menarik ditunggu serupa apa sepak terjang ducati dan lorenzo masa depan.

bologna - pembalap spanyol, jorge lorenzo membikin keputusan besar dalam kariernya dengan meninggalkan movistar yamaha buat bergeser ke ducati masa depan. sementara itu, berbarengan yamaha, lorenzo telah memenangkan 3 gelar juara penjuru.

semenjak grand prix sepeda motor diawali pada 1949, cuma terdapat 5 pembalap yang memenangkan gelar juara penjuru di kelas utama, dengan 2 motor dari pabrikan berubah. mereka merupakan geoff duke, giacomo agostini, eddie lawson, valentino rossi, dan casey stoner.

maksudnya, bila lorenzo sanggup memenangkan gelar juara penjuru berbarengan ducati, ia hendak jadi pembalap keenam dalam sejarah grand prix, sekalian jadi pembalap spanyol kesatu yang memenangkan gelar juara penjuru di kelas utama dengan 2 pabrikan berubah.

Sekian Berita MotoGP Terbaru Mengenai Jorge Lorenzo dan Ducati

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Jorge Lorenzo dan Ducati"

Post a Comment